Bantuan ke Sudan Selatan, Wujud Kepedulian Dunia Internasional

Bantuan ke Sudan Selatan, Wujud Kepedulian Dunia Internasional yang harus diapresiasi. Komisi Bantuan Kemanusiaan untuk Sudan dan 40 organisasi sosial meluncurkan kampanye untuk membantu warga Sudan Selatan yang menghadapi kelaparan. Komite aksi dan LSM internasional bersumpah untuk memberikan semua bantuan yang mungkin untuk membantu orang miskin di Sudan Selatan.

bantuan ke Sudan Selatan

bantuan ke Sudan Selatan

Organisasi sosial yang meluncurkan kampanye bantuan ke Sudan Selatan mendesak pihak yang bertikai untuk menghentikan perang dan menyelamatkan nyawa warga negara mereka. Sementara itu, lembaga donasi dunia mengumumkan bahwa pemerintah Sudan telah memperbaharui kesepakatan untuk menerima bantuan kemanusiaan ke Sudan Selatan. Perjanjian tersebut ditandatangani dua tahun lalu antara pemerintah Sudan, Program Pangan Dunia dan Sudan Selatan, dan akan diperbarui setiap enam bulan. Latest news saat ini juga terus memantau perkembangan situasi di Sudan.

Sekarang kita melihat kemungkinan membuka bagian baru untuk mengangkut bantuan kemanusiaan ke Sudan Selatan. Di mana saat ini bantuan hanya diangkut melalui transportasi sungai. Pemerintah lebih lanjut menegaskan bahwa negara-negara Sudan di perbatasan Sudan Selatan, yang menerima pengungsi Sudan Selatan, membutuhkan dukungan mendesak. Baik dari organisasi internasional seperti PBB atau negara-negara sahabat.

Sebelumnya, Kantor Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) di Khartoum mengumumkan bahwa lebih dari 31.000 pengungsi Sudan Selatan tiba di Sudan tahun ini.

Baru-baru ini kelaparan secara resmi melanda Sudan Selatan. Di mana pemerintah Sudan Selatan dan PBB mengatakan 100.000 orang menghadapi kelaparan. Satu juta orang tergolong berada di ambang kelaparan yang sangat kritis.

Hal apa yang melatarbelakangi gerakan bantuan ke Sudan Selatan?

Penggalangan bantuan ke Sudan Selatan terutama dimaksudkan untuk mengatasi kelaparan. Kelaparan ini disebabkan berbagai alasan termasuk perang sipil dan keruntuhan ekonomi di negara yang baru lahir.

Wakil Presiden Sudan berbicara kepada wartawan dalam konferensi pers. Pemerintah menyatakan akan membentuk program berdasarkan hasil konferensi dialog nasional. Mendesak pada saat ini agar negara membuat langkah-langkah menuju konsensus politik berdasarkan hasil dialog nasional.

Dia menekankan bahwa program pemerintah baru akan fokus pada pencapaian keamanan dan stabilitas bersama-sama dengan kemakmuran bagi rakyat Sudan. Presiden Sudan mengeluarkan keputusan menunjuk Perdana Menteri. Menurut keputusan, PM akan mengadakan pertemuan besar bagi semua pihak yang bertikai.

PM Sudan merangkap sebagai kepala dinas keamanan nasional, penasehat presiden untuk urusan keamanan, menteri dalam negeri, dan menteri pertahanan.

Pemerintah juga tidak menghalang-halangi gerakan bantuan ke Sudan Selatan. Sudan mengadakan konferensi dialog nasional, yang menyimpulkan beberapa amandemen konstitusi termasuk kebijakan baru. Komite dipercayakan untuk melaksanakan beberapa langkah yang dianggap perlu. Anda bisa mengikuti kelanjutan Latest News ini di minggu-minggu berikutnya.

Leave a Reply